Wednesday, September 3, 2008

microsoft rilis robot reseptionis

Kepala peneliti dan strategi Microsoft, Craig Mundie, pada hari Kamis kemarin telah mendemostrasikan sebuah software yang dikontrol oleh robot yang menggunakan kombinasi visual dan deteksi suara (voice recognition) seperti sintesa pembicaraan untuk mengatasi tugas dasar. Microsoft sendiri berencana untuk menggunakan software robot tersebut untuk menjadi seperti resepsionis untuk menangani pengunjung dan permintaan lainnya kepada Microsoft.

Dalam sebuah video, dua pegawai Microsoft mendemonstrasikan robot tersebut. Setelah robot tersebut mendengar permintaan pengunjung dengan seksama, dan robot tersebut mampu menjelaskan ke mana pengunjung ingin pergi. Mundie mengungkapkan, hal tersebut merupakan user interface alami dan robot tersebut bukan hanya berlaku sebagai resepsionis.

Demo Microsoft merupakan bagian dari presentasi Mundie dari perusahaan Financial Analysts Meeting. Mundie sendiri merupakan salah satu eksekutif Microsoft, selain Ray Ozzie, yang mengikuti jejak Bill Gates. Microsoft sendiri akan memperluas penggunaan robot ini di U.S dan produk Live Mesh, kemudian mendiskusikannya dalam strategi pengembangan di Professional Developers Conference, yang akan berlangsung pada bulan Oktober tahun ini di Los Angeles. (h_n)




Diskusikan berita ini di Diskusi BeritaNET.com 

No comments: